Proses Kehamilan


Hallo Dunia….

Sekarang pengen ngebahas soal proses kehamilan nih. Walaupun saya belum pernah merasakan kehamilan apa lagi sampai merasakan prosesnya, tapi tidak ada salahnya toh membahas proses kehamilan🙂

Proses kehamilan itu terjadi ketika sperma ( benih pria ) bertemu dengan sel telur ( benih wanita ), dan hal itu hanya bisa terjadi apabila hubungan kelamin dilakukan di sekitar masa subur.  Masa subur itu terjadi semenjak ovulasi ( keluarnya sel telur ) dari ovarium (  indung telur ) hingga akhir masa hidupnya ( kira kira 12-24 jam ). Sementara itu sel sperma yang masuk hingga tuba fallopii bisa bertahan 1 hingga  x 24 jam. Jadi hubungan seksual yang dilakukan 1- 2hari sebelum masa subur masih mungkin bisa terjadi kehamilan.
Dengan demikian meskipun hanya sekali saja melakukan hubungan seks, bisa saja terjadi kehamilan kalau waktunya di sekitar masa ovulasi.
Kapan dimulainya kehamilan ya semenjak bertemunya sel telur dengan sel sperma itu.
Kehamilan ini sudah bisa di deteksi bila terjadi keterlambatan menstruasi seminggu.

Perhitungan umur kehamilan dihitung sejak hari pertama haid yang terakhir (HPHT ). Artinya bila isteri anda telat menstruasi 1 minggu, maka usia kehamilannya ( kalau benar benar hamil ) adalah kira kira 5 minggu.
Bahkan ketika sebenarnya belum waktu menstruasi ( tidak ada keterlambatan ) kalau sebelumnya terjadi  fertilisasi ( penempelan sperma pada sel telur ) maka pada saat itu sebenarnya sudah terjadi kehamilan.

Jadi untuk mengetahui adanya kehamilan tidak perlu menunggu hingga 3 bulan

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: