Cinta Dan Pengorbanan


Dear World…

“Jika kamu mencintai seseorang, maka cintailah Ia secara wajar”

“Jika kamu menyayangi seseorang, maka sayangilah Ia secara wajar”

“Jika kamu menghormatinya, maka hormatilah Ia dengan menjaga kesetianmu”

Aku berfikir tentang bagaimana seorang wanita menjaga kesetiannya dikala sang suami melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang suami. Sulitkah… atau sebaliknya ?

Seorang sahabat pernah bercerita ;

sahabat : gue rindu dengan suami gue… rindu setengah mati.

aku : ditiggal dinas ke luar kota lagi yaa ?

sahabat : ia…

aku : sabarlah menunggu… ini adalah ujian yang diberikan tuhan. kalau lo bisa ngelewatin ini semua insya allah hidup lo dapat berkah yang berlimpah

sahabat : ya.. ya.. ya.. !!! lidah memang nggak bertulang. ngomong emang gampang, ngejalanin nya ini yang beraaat banget. seandainya dia bisa tidak mengorbankan perasaan gue demi ngejar semua mimpi2nya, waah gue bakalan jadi istri paling bahagia.

aku : hem… !!! di dunia ini nggak ada yang sempurna jeng… kesempurnaan itu hanya milik Allah. Kesetian lo lagi di uji di sini

sahabat : setia… kalau begini terus gue bisa tergoda dengan laki2 di luaran sana. secara gue masih muda.. kebutuhan batin gue juga masih besar.. kalau nggak ada perubahan nggak tau deh gimana jadinya

Siapa yang salah dan siapa yang benar dalam kasus ini ???

Seperti makan buah simala kama kalau mendengar pengaduan seperti itu. tapi alangkah baiknya jika seorang istri memahami betul pekerjaan sang suami. Sulit memang, dan itu harus di lewati bersama. Saya yakin 99% suamipun berfikir “ini sulit” tapi ini harus dijalani dan menjadi kewajiban sang suami menfkahi keluarga. Bukankah di dunia ini tidak ada yang sempurna…

Cinta membutuhkan pengorbanan

Cintapun lapar akan kesetiaan

Dan cinta… dahaga akan pengertian

Jika bisa melewati badai dunia..

Insya Allah badai akhiratpun enggan mendekat :)

Semoga kalian bisa mengambil hikmah dari cerita ku

Wassalam

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: